Exchange Program Dept. of Architecture The University of Kitakyushu & Prodi Arsitektur/Lanskap/Rancang Kota, SAPPK ITB

Implementasi dari MoA antara Department of Architecture, The University of Kitakyushu (KU) dan Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB, pada tahun 2013 dan 2014 Dept. of Architecture KU, membuka dua Exchange Program yang dapat diikut mahasiswa AR/AL/RK SAPPK sbb:

6 MONTHS PROGRAM
untuk 3 mahasiswa S2/S3

Waktu, Agustus 2013-Januari 2014.  Dapat diikuti oleh mahasiswa Program Studi Magister Arsitektur (desain/riset)/Arsitektur Lanskap/Rancang Kota dan Program Studi Doktor Arsitektur. Mahasiswa yang mengikuti program exchange 6 bulan akan mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan-kegiatan perkuliahan, penelitian, workshop, study tour dll. Mahasiswa akan masuk ke dalam research group (lab) yang disupervisi oleh prof tertentu. Program exchange utk mahasiswa S2 dan S3 ini merupakan yang pertama. Kredit kuliah yang diambil (untuk yang pertama ini) tidak dapat ditransfer ke ITB. Disediakan beasiswa 80 ribu yen per bulan. Biaya akomodasi mungkin sekitar 25 rb yen, ongkos pesawat PP (8-10jt), biaya visa/paspor (1jt), biaya hidup sehari-hari, dll ditanggung sendiri oleh mahasiswa.

Untuk mengetahui bidang keilmuan supervisor/lab yang akan dimasuki, silakan buka (klik):  Dept. of Arch. KU Faculty Members

2 WEEKS PROGRAM (WORKSHOP)
untuk 5 mahasiswa S1/S2

Waktu 15 Februari – 1 Maret 2014. Dapat diikuti mahasiswa Program Studi Sarjana Arsitektur (yang sdh lulus studio semester 6) dan Program Studi Magister Arsitektur/Arsitektur Lanskap/Rancang Kota.  Mahasiswa akan mengikuti workshop tentang kota/energi/keberlanjutan. Workshop diikuti oleh peserta dari berbagai negara, kesempatan untuk mendapatkan teman dari negara-negara lain dan melatih kemampuan soft-skill. Disediakan beasiswa 80 ribu yen. Biaya yang diperlukan diperkirakan sbb: biaya akomodasi mungkin sekitar 25 ribu yen (2,5jt) , ongkos pesawat PP Indonesia Jepang (8jt), biaya visa/paspor (1jt), biaya hidup 14 hari (3jt), biaya transportasi selama di Kitakyushu (1jt) dan biaya asurasi dari Indonesia (0,5jt), total sekitar Rp.16jt rupiah. Peserta diperkirakan menambahi sendiri sekitar minimal Rp.8jt.

Host dua program di atas: Department of Architecture, Graduate School of Environmental Engineering, The University of Kitakyushu.

PENDAFTARAN EXCHANGE PROGRAM KITAKYUSHU di sini (klik):
Formulir Pendaftaran Online Exchange Program Kitakyushu

Catatan:
KU kemungkinanan akan mengirimkan penjelasan tambahan tentang 2 program exchange tsb di atas. Beberapa hal mungkin direvisi atau ditambahkan.

Berita Terkait