Workshop Simulasi Energi dan Kinerja Bangunan

ENERGY SIMULATION & BUILDING PERFORMANCE WORKSHOP
Workshop on Architectural Computation- 2

KK Teknologi Bangunan SAPPK ITB dan Program Studi  Magister Arsitektur ITB akan menyelenggarakan workshop dua hari yakni pada:
Senin – Selasa, 27- 28 Mei 2013.

Workshop ini akan dibimbing oleh Ery Djunaedy, PhD (S1 ITB, S2 NUS, S3 TU/e) yang akan berbagi teknik- teknik dan strategi merancang dan menganalisis bangunan agar konsumsi energinya dapat ditekan (high performance building) yang menjadi salah satu strategi menuju konsep ‘Green Building’. Workshop ini akan mengelaborasi aplikasi software Energy Plus dan Open Studio sebagai perangkat untuk analisis desain pasif fasad, penghawaan dan pencahayaan alami pada bangunan yang terintegrasi dengan perangkat desain SketchUp.

Peserta dibatasi maksimal 36 orang dan terbuka untuk mahasiswa S1 tingkat akhir, S2 dan S3 baik dari ITB maupun dari luar, juga para profesional yang memerlukan teknik ini agar desainnya bisa ‘comply’ dengan misalnya Index Green Building, Greenmarks atau LEED.

Keterangan lain dapat dilihat pada poster workshop (klik di sini).
* Untuk calon peserta dari luar kota, informasi mengenai pembayaran melalui transfer dan akomodasi, dapat mengubungi Sdr. Aswin Indraprastha, di aswin@aswinindra.com

Berita Terkait