Exchange Program ke Kitakyushu University

Implementasi dari MoA antara Department of Architecture, The University of Kitakyushu (KU) dan Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB, KU tahun ini akan memberikan kesempatan kepada 2 mahasiswa Arsitektur ITB untuk mengikuti program exchange program 6 bulan.

PROGRAM EXCHANGE 6 BULAN

1. Peserta harus datang di KU sebelum 10 Agustus2014  dan kembali setelah 10 Februari 2015. Boleh datang lebih cepat atau memperpanjang masa tinggal di Jepang atas biaya sendiri. Mohon dipertimbangkan ketidakhadiran kuliah di ITB.
2. Mahasiswa yang mengikuti program ini cuti dari Program Sarjana Arsitektur ITB selama 1 semester pada semester 1 tahun ajaran 2014/2015.
3. Peserta wajib mengikuti semua kegiatan yang direncanakan termasuk mengambil 4 mata-kuliah :  Architectural Engineering Practice (2sks), Architectural Design Program (2sks), Landscape Design (2sks) dan Architectural Drawing 4(2sks). Kredit empat mata-kuliah tersebut akan ditransfer menjadi kredit mata-kuliah pilihan Program Studi Arsitektur ITB.
4. Peserta akan ikut kelas Bahasa Jepang untuk pemula.
5. KU menyediakan beasiswa sebesar 80 ribu yen per bulan. Dari 80 ribu tersebut, sekitar 20 ribu yen akan digunakan untuk membayar biaya penginapan, termasuk listrik, gas dan air.
6. Biaya perjalanan Indonesia – Jepang pp, biaya hidup, biaya jalan-jalan ditanggung sendiri oleh peserta.
7. SAPPK akan memberikan bantuan dana (jumlah belum dapat ditentukan).

PERSYARATAN PESERTA

1. Program ini dapat diikuti mahasiswa Program Studi Sarjana Arsitektur ITB angkatan 2011.
2. IPK semester 1 s/d 6 minimal 3,07.
3. Mahasiswa yang mendaftar dan terpilih sanggup menyiapkan paspor paling lambat tanggal 18 Juni 2014 dan foto paspor 35 mm x 45 mm.

PENDAFTARAN

Jika berminat mengikuti program exchange selama 6 bulan di KU, isi form pendaftaran (klik di sini)

CATATAN

KU juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Program Sarjana Arsitektur ITB untuk mengikut program exchange selama 2 minggu pada bulan Februari – Maret 2014. Mahasiswa yang telah mengikuti program exchange 6 bulan tidak diperkenankan ikut program exchange 2 minggu.

 

Berita Terkait