Kuliah Tamu – Ahmad Djuhara

Ahmad Djuhara, ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Nasional memberikan kuliah tamu pada 14 Oktober 2016. Ahmad Djuhara memberi kuliah tamu dengan topik ” Berpikir Integratif dan Kompetensi Arsitek Indonesia”. Pada kuliah ini Ahmad Djuhara mengajak para mahasiswa untuk melihat Indonesia sebagai potensi para arsitek untuk berkarya. Negeri seluas ini memerlukan sejumlah besar arsitek berlisensi untuk membangun daerah menjadi lingkungan yang lebih baik bagi semua orang.

Ahmad Djuhara juga menekankan pentingnya lisensi arsitek yang akan berpraktik untuk melindungi profesi dan memberi aturan yang jelas tentang peran dan tanggung jawab bagi para arsitek, pemberi tugas dan profesi lainnya yang berkaitan.

Dalam kesempatan ini Ketua IAI Nasional ini juga menandatangani Memorandum of Agreement antara IAI Nasional dengan Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan ITB untuk program profesional pada Magister Arsitektur Alur Desain. Pada saat yang sama, juga ditandatangani Perjanjian Kerjasama antara IAI Cabang Jawa Barat dengan Program Studi Magister Arsitektur ITB Alur Desain untuk program magang dan registrasi anggota IAI bagi mahasiswa magister alur desain.

Video presentasi dapat dilihat di sini.

dsc02425 dsc02426

Berita Terkait