Kunjungan Lapangan ke Beton Elemindo Perkasa

dsc05395 dsc05401 dsc05402 dsc05405 dsc05412 dsc05423

Pada hari Kamis, tanggal 1 Desember 2016, sekitar 60 orang mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Studio Konstruksi dan Bahan Bangunan (SKB) II melakukan kunjungan lapangan ke PT Beton Elemenindo Perkasa dan PT Beton Elemenindo Putra (divisi dari PT Beton Elemenindo Perkasa). Keduanya merupakan produsen beton pra-cetak terbesar di Indonesia, berlokasi di Cangkorah, Batujajar, Kab.Bandung, Jawa Barat.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang beton pracetak diaplikasikan pada konstruksi bangunan. Beton pracetak sendiri merupakan salah satu hasil inovasi metode konstruksi beton yang dibuat dengan cara prefabrikasi yang memiliki banyak keunggulan dibanding beton konvensional yang dibuat dengan metode cor in situ.

Kunjungan lapangan ini dilakukan untuk melengkapi metode pengajaran selain hanya dengan metode penyampaian di kelas dan studio. Dengan melihat dan merasakan langsung pembuatan material tersebut di lapangan, serta melakukan diskusi dengan produsen, mahasiswa diharapkan dapat lebih memahami metode konstruksi dari bahan tersebut

Berita Terkait