Live-in IMA-G, Desa Citengah dan Cisoka Sumedang Selatan, 25-28 Juli 2017

Kegiatan Live-in ini merupakan rangkaian dari kegiatan penjenjangan anggota IMA-G dan juga persiapan program Summer Camp 2017. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para peserta untuk melihat dan mengalami langsung hidup bermasyarakat yang berbeda dari tempat tinggal mereka selama ini. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70 peserta mahasiswa tingkat 2, sekitar 40 panitia mahasiswa tingkat 3 dan 4, serta lima dosen pembimbing dan berlangsung selama empat hari di desa Citengah dan Cisoka, kabupaten Sumedang Selatan, Jawa Barat.

Peserta live-in akan merasakan hidup apa adanya, sederhana dan mandiri. Melalui hal tersebut, peserta diharapkan mampu melihat berbagai hal melalui kacamata masyarakat yang kemudian diharapkan akan tumbuh rasa empati dan jiwa sosial. Kegiatan ini juga akan melatih mereka berkoordinasi dan membuat sebuah peta wisata.

Bagi IMA Gunadharma, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan program Desa Binaan Cisoka yang juga merupakan program Dies Natalis IMA-G tahun ini. Kegiatan ini menjadi sarana pendekatan yang baik antara anggota himpunan dan masyarakat desa. Dengan langkah awal ini, kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Cisoka di harapkan akan terus berlanjut.

Berita Terkait