Juara 1 Sayembara TKI-MAI XXXIII di Jakarta

Selamat kepada Stella Mariss (15214028), Taufiq Samadyadi (15214031), dan Jovani Debora (15214079) dengan judul desain “Re-humanizing Jatinegara : Walkable Mixed-Use Neighbourhood” berhasil menjadi juara 1 pada sayembara TKI-MAI  (Temu Karya Ilmiah- Mahasiswa Arsitektur se Indonesia) ke-33 yang mengangkat tema Transit Oriented Development & Mixed Used Building. Sayembara ini bertujuan untuk menampung ide-ide kreatif seluruh mahasiswa Indonesia dalam mengatasi urban sprawl yang terjadi di Jatinegara akibat tata kota yang kurang terorganisir dan densitas penduduk yang tinggi.

Solusi yang ditawarkan untuk mengatasi dampak urbanisasi yang terjadi di Jatinegara adalah dengan menciptakan kawasan yang terintegrasi dengan sarana transportasi dan mewadahi beragam kebutuhan masyarakat sehingga mampu meminimalkan kebutuhan komuting dan dapat meningkatkan nilai hidup penghuninya. Walkable Mixed-Use Neighbourhood adalah sebuah konsep rancangan yang responsif terhadap dampak urbanisasi dan gaya hidup buruk masyarakat Jakarta di kawasan padat penduduk , Jatinegara, dengan tetap mempertahankan dan memanfaatkan potensi kawasan tersebut.

Selain tim Arsitektur ITB yang menjadi juara 1, tim kedua dari ITB yang terdiri dari: William, Stephanie Nadya, Devlin Nathaniel, Jully Agata dan Kenneth Aldwin berhasil menjadi Juara Harapan 1.

Selamat kepada kedua tim! semoga menjadi inspirasi bagi yang lain.

Berita Terkait