Portofolio Tugas Mahasiswa

PORTOFOLIO TUGAS MAHASISWA

Mulai semester 1 2015/2016, untuk penyusunan portofolio tugas kuliah dan studio, mahasiswa Arsitektur dan Rancang Kota diminta untuk mengumpulkan berkas tugas-tugas kuliah atau studio sbb:

Tugas Kuliah

Tugas-tugas dari setiap mata-kuliah dalam bentuk laporan, disusun menggunakan template yang disediakan. Tugas dibuat menggunakan Microsoft-Word ukuran B5 dan margin semua sisi 2 cm. Laporan ditulis menggunakan huruf Tahoma 10 dan judul laporan Trebuchet  MS 14. Tata cara penulisan lainnya mengikuti template. Tugas dikumpulkan dalam format hardcopy dan softcopy/digital (msword, bukan pdf).
Download:
Template Laporan Tugas Kuliah SAPPK ITB

Tugas Perancangan/Studio

Untuk setiap tugas individual/kelompok, mahasiswa/kelompok mengumpulkan:
1. Gambar dengan format standar yang ditentukan oleh koordinator (tergantung masing-masing studio).
2. File gambar-gambar DTP, gambar 3D, foto maket dll dalam format JPG dimensi lebar 1600px, resolusi 300 dpi, dan proporsi 4:3, 3:2, atau 1:1. Gambar-gambar yang dikumpulkan berupa file-file tunggal dari setiap gambar, bukan file yang berisi gabungan file-file tunggal yang ditata dengan layout tertentu.
3. Laporan/penjelasan dari rancangan yang diketik menggunakan MsWord ukuran B5, margin semua sisi 2 cm, huruf Tahoma 10, judul Trebuchet 14. Gunakan template untuk menuliskan laporan.
Download:
Template Laporan Perancangan SAPPK ITB

Untuk tugas perancangan/studio, jika pada studio tertentu mahasiswa diminta membuat poster, poster dibuat dengan dimensi standar x-banner 60cm x 160cm. Tugas dikumpulkan dalam format hardcopy dan softcopy/digital (Microsoft-Word, bukan pdf).

PENGUMPULAN

Tugas dikumpulkan dalam format hardcopy dan softcopy/digital (laporan dalam format msword, bukan pdf | gambar2 dalam format jpg atau png). Tempat pengumpulan tugas utk mahasiswa sarjana di pak Tatang (ruang pengumpulan tugas lt2), utk mahasiswa S2AR/RK di pak Budi Saputra (administrasi lt2 AR), atau langsung ke dosen masing-masing (sesuai permintaan dosen).

Berita Terkait