Enter your keyword

WEBINAR SAPPK SESI KE-11 KELOMPOK KEAHLIAN PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN (KK PP)

WEBINAR SAPPK SESI KE-11 KELOMPOK KEAHLIAN PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN (KK PP)

WEBINAR SAPPK SESI KE-11 KELOMPOK KEAHLIAN PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN (KK PP)

Pada hari kamis, 14 Desember 2023, SAPPK bersama KK Perumahan dan Permukiman melaksanakan acara Webinar yang ke-11 dengan topik ” Makna Rumah dalam Perubahan Permukiman PerkotaanKK Host: Kelompok Keahlian Perumahan dan Permukiman (KK PP)” dengan para narasumber yang berkompeten, diantaranya yaitu:

  1. Dr. Samsirina, S.T, M.T. (KK PP SAPPK ITB)
  2. Sri Suryani, S.T, M.Sc. (Ph.D cand) (KK PP SAPPK ITB)
  3. Ir. Purwanita Setijanti , M.Sc, Ph.D. (Laboratorium Perumahan dan Permukiman, Departemen Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK) ITS)
  4. Fenita Indrasari, ST., MT., Ph.D. (Perekayasa, Balai Kawasan Permukiman dan Perumahan, Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)

dan dimoderatori oleh Dibya Kusyala, S.T., M.T. selaku Dosen dari SAPPK dan Anggota KK PP SAPPK ITB.

Acara dibuka oleh sambutan Ketua KK PP, Dr. Ir. Agustinus Adib Abadi, M.Sc. sekaligus membuka acara Webinar ini. Selanjutnya acara dipandu oleh moderator yaitu Dibya Kusala dalam mengatur jalannya Webinar ini.

Sesi awal presentasi dimulai oleh Fenita Indrasari ST., MT., Ph.D dari Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Materi kedua dilanjut dengan presentasi oleh Dr. Samsirina selaku Dosen SAPPK dan Anggota dari KK PP. Materi ketiga dibawakan oleh Sri Suryani, S.T, M.Sc selaku Dosen SAPPK dan Anggota dari KK PP, dan terakhir ditutup oleh presentasi dari Ir. Purwanita Setijanti , M.Sc, Ph.D. dari Laboratorium Perumahan dan Permukiman, Departemen Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK) ITS.

Acara berjalan dengan baik dan lancar, para peserta yang hadir diantaranya adalah dari Dosen dan Mahasiswa SAPPK, juga yang bergabung daring di Zoom Meeting dan Youtube SAPPK.

Selanjutnya, Dekan SAPPK, Prof. Dr. Sri Maryati memberikan sambutan penutup di akhir acara ini, karena Webinar KK PP ini merupakan penutup dari rangkaian Webinar KK SAPPK sesi 1-11 yang berjalan selama di tahun 2023. Lalu Dekan SAPPK berharap di tahun 2024 nanti, agenda Webinar KK SAPPK dapat lebih maju dan berkembang lagi dalam rangka mendukung program SDG’s ITB dan sejalan dengan Visi dan Misi SAPPK yaitu Beyond Boundaries.

Berikut dokumentasinya:

Powered by TranslatePress »