Learning by Designing

Sebuah Diskusi Kolaboratif antar Generasi

Di balik sebuah karya arsitektur, tersimpan banyak pelajaran. Ada proses pencarian dan perjuangan nilai-nilai. Ada banyak pengetahuan, ideologi, dan cerita dalam suatu karya arsitektural. Indonesia telah melahirkan arsitek dari berbagai generasi, yang masing-masing mempunyai warna-warnanya tersendiri. Pemikiran para arsitek dalam berkarya menunjukkan respon terhadap apa yang terjadi pada zamannya. Mungkinkah kita membaca masa depan Indonesia lewat karya-karya arsitektur?

Learning by Designing
Sabtu, 24 Oktober 2015, 8.00-12.00
Gedung Indonesia Menggugat (GIM)
Jalan Perintis Kemerdekaan 5 Bandung

Narasumber:
Adrian Immanuel (3rd Winner Sinar Mas Land Young Architect 2014/ Mahasiswa Program Magister Arsitektur ITB): “Desain Tempat Tinggal demi Lingkungan Kota yang Lebih Baik”
Peter Y. Gandakusuma/Murni Khuarizmi (Penulis Buku 7 Arsitek Indonesia): “Memperjuangkan Gagasan Lewat Desain”
Indah Widiastuti (Staf Pengajar Program Studi Arsitektur ITB): “Ideologi di Balik Rancangan Arsitektural”
Yuswadi Saliya (Dewan Kehormatan IAI Jawa Barat): “Etika dalam Perjuangan Profesi Arsitektur”

Panelis: Martin L. Katoppo (Mahasiswa Program Doktor Arsitektur ITB/ Penggiat Design As Generator), Stanley Wangsa (Arsitek/ Dosen Arsitektur UPH), Ariko Andikabina (Arsitek/ Wakil Ketua IAI Jakarta), Ign. Adiwibowo (Arsitek AWD Studio dan LabTanya), Effan Adhiwira (Arsitek Eff Studio), Rizal Syarifuddin (Sekertaris Jenderal IAI Nasional), Agus S. Ekomadyo (Wakil Ketua IAI Jawa Barat)

Berita Terkait