Live Design Discourse- Kuala Lumpur Malaysia, 25- 27 Juli 2017

Live Design Discourse adalah sebuah workshop yang diinisiasi pada pertemuan Tri-Nations di Bangkok. Pelaksanaan perdananya diadakan di Kuala Lumpur dengan melibatkan partisipasi dari PAM, SIA, ASA, dan IAI pada 25-27 Juli 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Kuala Lumpur Architectural Festival. Delegasi dari program studi Arsitektur ITB, Fitra Febrina terpilih sebagai salah satu mahasiswa arsitektur dari Indonesia untuk acara ini.

Live Design Discourse ini merupakan wadah bagi peserta untuk mengeksplorasi dan menentukan penyelesaian masalah melalui pendekatan/proporsi arsitektural terhadap suatu lokasi/site. Kegiatan ini melibatkan 4 praktisi dan 4 mahasiswa dari masing-masing negara (Malaysia, Singapore, Thailand, dan Indonesia). Seluruh peserta kemudian diacak dan ditempatkan dalam 4 kelompok yang dipimpin oleh seorang praktisi.

Kegiatan inti yakni studio session terbagi menjadi 8 sesi dengan rentang waktu antara tanggal 25-27 Juli 2017. Fitra Febrina tergabung dalam grup 2 dengan nama NNAYT (Nok Nok Are You There?). Grup ini dipimpin oleh Yuli Kalson Sagala, S.T. (IAI) dari Indonesia sebagai praktisi dengan anggota Muhammad Ihsan bin Shaharil (Malaysia), Kornchanok Napamorakot (Thailand), dan Soh Jia Tong (Singapore).

Pada akhir kegiatan setiap grup diminta untuk mempresentasikan hasil pekerjaannya pada tanggal 27 Juli 2017 di Ruangan Dewan President, PAM Center lt. 2, dengan disaksikan oleh Presiden PAM; Ar Ezumi Harzani Ismail, ketua IAI; Ahmad Djuhara, dan banyak arsitek lainnya.

Berita Terkait