Kuliah Umum 25 April- Thomas Fagernes, Snohetta

Dalam rangka program Nordic Road Show 2018 dan kunjungan para delegasi dari empat negara Skandinavia yakni: Swedia, Denmark, Norwegia dan Finlandia ke Bandung, Mr.Thomas Fagernes, salah satu direktur Snohetta Architetcs memberikan kuliah umum di Aula Timur ITB. Acara ini terselenggara atas kerja sama dari Program Studi Arsitektur, SAPPK, International Relation Office (IRO) ITB, Humas ITB, Pemerintah Kota Bandung dan perwakilan kedutaan besar Swedia, Denmark, Norwegia dan Finlandia di Jakarta.

Snohetta adalah biro arsitektur berpusat di Oslo, Norwegia, yang mendapatkan beberapa penghargaan internasional seperti Aga Khan Award dan penghargaan dalam beberapa kompetisi desain internasional. Biro arsitek yang saat ini terdiri dari 200 orang ini memiliki kantor cabang di New York, San Fransisco, Paris, Hongkong, dan Adelaide.

Dalam paparannya Thomas Fagersen menjelaskan filosofi desain dari Snohetta yakni manusia, proses dan konteks. Desain arsitektur haruslah merupakan kulminasi dari berbagai pemikiran dan beberapa sudut pandang, berproses tidak hanya melalui media dua dimensi, melainkan tiga dimensi dengan menitikberatkan pada konteks dan kegiatan yang akan diwadahi.

Kuliah umum dihadiri oleh sekitar 200 perserta yang berasal dari mahasiswa dan profesional di Bandung.

 

 

Berita Terkait