Enter your keyword

Kitakyushu University Exchange Program

Kitakyushu University Exchange Program

Implementasi dari MoA antara Department of Architecture, The University of Kitakyushu (KU) dan Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB, pada tahun 2016 KU akan memberikan kesempatan mahasiswa Arsitektur ITB untuk mengikuti Kitakyushu University Exchange Program, selama 6 bulan dan 2 minggu, masing-masing untuk 3 mahasiswa.

EXCHANGE 6 BULAN
1. Tiga mahasiswa yang terpilih mengikuti program exchange harus datang di KU sebelum 10 Januari 2016  dan kembali setelah 10 Juli 2016. Boleh datang lebih cepat atau memperpanjang masa tinggal di Jepang atas biaya sendiri.
2. Mahasiswa yang mengikuti program ini mengambil 0 sks pada semester 4 (semester 2 2015/2016). Mata kuliah tesis yang seharusnya diambil di semester 4 diambil di semester 5.
3. Peserta wajib mengikuti semua kegiatan yang direncanakan KU termasuk mengambil beberapa mata-kuliah dan mengikuti workshop ataupun seminar.
4. KU menyediakan beasiswa sebesar 80 ribu yen per bulan. Dari 80 ribu tersebut, sekitar 50-60 ribu yen akan digunakan untuk membayar biaya penginapan (termasuk listrik, gas, air dan biaya partisipasi workshop/seminar).
5. Biaya perjalanan Indonesia – Jepang pp, tambahan biaya hidup, dan biaya jalan-jalan ditanggung sendiri oleh peserta.
6. SAPPK/ITB kemungkinan memberikan bantuan dana (belum pasti dan jumlah belum dapat ditentukan).

WORKSHOP 2 MINGGU
1. Tiga mahasiswa yang terpilih mengikuti program workshop harus datang di KU sebelum 15 Februari 2016  dan kembali setelah 1 Maret 2016. Boleh datang lebih cepat atau memperpanjang masa tinggal di Jepang atas biaya sendiri.
2. Mahasiswa yang mengikuti program ini tidak dapat mengikuti kegiatan akademik di kampus selama 2 minggu.
3. Peserta wajib mengikuti semua kegiatan yang direncanakan KU termasuk mengikuti workshop ataupun seminar.
4. KU menyediakan beasiswa sebesar 80 ribu yen. Dari 80 ribu tersebut, sekitar 50-60 ribu yen akan digunakan untuk membayar biaya penginapan (termasuk listrik, gas, air dan biaya partisipasi workshop/seminar).
5. Biaya perjalanan Indonesia – Jepang pp, kekurangan biaya hidup, dan biaya jalan-jalan ditanggung sendiri oleh peserta.

PERSYARATAN PESERTA
1. Program ini dapat diikuti mahasiswa Program Studi Magister Arsitektur, Magister Arsitektur Lanskap, Magister Rancang Kota angkatan 2014.
2. IPK semester 1 dan 2 minimal 3.15.
3. Mahasiswa yang mendaftar dan terpilih sanggup menyiapkan paspor dan foto paspor 35 mm x 45 mm paling lambat tanggal 16 November 2015.

PENDAFTARAN
Mahasiswa yang berminat mengikuti program exchange selama 6 bulan atau workshop 2 minggu di KU, isi form pendaftaran (klik di sini).

Powered by TranslatePress »