Enter your keyword

Kuliah Tamu- Gemawang Swaribathoro

Kuliah Tamu- Gemawang Swaribathoro

Kuliah Tamu- Gemawang Swaribathoro

Kuliah tamu tanggal 2 September 2016 diisi oleh Gemawang Swaribathoro dari Local Architecture Bureau dan Inisiatif Arsitek Bandung. Gemawang memaparkan pengalaman proses desain di luar negeri sewaktu bersama biro arsitek OMA dan di dalam negeri bersama LAB.  Beberapa hal penting yang patut dicatat terkait dengan pengembangan akumulasi pengetahun arsitektur dan metode desain adalah:

  1. Kolaborasi, komunikasi dan diskusi menjadi sangat penting untuk membuka wawasan, membuka peluang- peluang dan pemecahan persoalan- persoalan yang tidak hanya pada ranah desain, tetapi pada area lain yang dapat sedikit banyak akan mempengaruhi desain. Diskusi menjadi hal penting, tidak hanya dengan klien untuk dapat memahami kebutuhan dan keinginan, juga dengan  kolega untuk perluasan wawasan. Arsitek tidak bisa bekerja sendiri dan dengan sudut pandang sendiri.
  2. Model atau maket menjadi media yang amat penting dalam proses desain. Maket studi menjadi amat penting dan strategis tidak hanya untuk membuka potensi- potensi pemecahan masalah secara cepat melalui alternatif- alternatif solusi, juga media yang paling efektif untuk komunikasi dengan klien. Maket adalah generator dalam proses pencarian bentuk.DSC01363 DSC01367 DSC01383 DSC01392 DSC01401 DSC01404

Materi presentasi dapat diunduh di sini.

Powered by TranslatePress »