Presentasi Tugas Studio ke Pemerintah Kota Bandung

Sebagai bagian dari kerja sama dantara Program Studi Arsitektur ITB dan Pemerintah Kota Bandung serta salah satu wujud kontribusi sekolah terhadap kota Bandung, pada 15 Februari 2019 diadakan ekspose dan pemaparan beberapa karya tugas studio tingkat III (AR-3190 semester I 2018-2019) dengan kasus kantor kecamatan di kota Bandung kepada  Bagian Program Desain Kualitas Pembangunan (ProDekBang) di kantor Sekretariat Daerah Kota Bandung.

Rombongan dari Program Studi Arsitektur ITB dipimpin oleh koordinator studio AR-3190, Dr. Agus Suharjono Ekomadyo, bersama beberapa perwakilan mahasiswa. Gagasan mengenai kasus-kasus riil yang ada di kota Bandung yang digunakan sebagai kasus studio cukup bermanfaat baik bagi pengguna, pemerintah kota dan juga mahasiswa karena berangkat dari isu dan permasalahan yang nyata di masyarakat. Di sisi lainnya, adanya beberapa alternatif desain memberikan pilihan solusi baik kepada calon pengguna bangunan publik dan pemerintah kota.

Kerjasama yang positif ini harapannya akan menjadi program reguler  sehingga sinergi antara lingkungan akademik dan masyarakat dapat lebih baik.

Program studi Arsitektur mengucapkan terima kasih kepada Bagian Prodekbang Kota Bandung, koordinator studio AR-3190 beserta semua mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Bahan Presentasi dapat dilihat di sini.

 

Berita Terkait