Juara 3 AILCD International Conference and Workshop 2019

Dua mahasiswa sarjana Program Studi  Arsitektur angkatan 2016, Firdha Adelia Said dan Calista Pranoto, berangkat ke Jepang pada Februari 2019 untuk mengikuti rangkaian acara workshop dan konferensi internasional  Asian Institute of Low Carbon Design (AILCD) 2019 selama kurun waktu dua minggu (15 Februari – 1 Maret). AILCD merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh The University of Kitakyushu yang berada di Kitakyushu, Jepang. Tahun ini, acara tersebut bertema ‘Beyond Growth – Bridging Wakamatsu and Tobata’, membahas masalah urban shrinkage yang dialami oleh Wakamatsu dan Tobata. Rangkaian acara AILCD dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia, Thailand, China, Jepang, Taiwan, serta Vietnam.
Kegiatan mahasiswa di acara AILCD ini antara lain mempresentasikan hasil tulisan pada acara konferensi, mengunjungi NEC Kyushu System Center, Momochi District Heating and Cooling Center, dan Fukuoka Across Building, menyaksikan presentasi dari Yamanashi Tomohiko, salah satu arsitek Nikken Sekkei, serta berpartisipasi dalam kegiatan International Student Design Workshop.
Tim Firdha Adelia bersama dengan tim yang terdiri dari gabungan mahasiswa Indonesia, Jepang, Thailand dan China, berhasil meraih juara ketiga dalam ajang AILCD International Student Design Workshop, dengan proposal kami yang berjudul ‘Wakato Floating Market Society’.

Selamat buat Firdha dan tim dan semoga memberikan pengaruh positif bagi yang lain.

Berita Terkait