Pameran Joint Studio: ITB-Melbourne University-University of Stuttgart

Pada hari Jumat, 28 Februari 2020, telah dibuka Pameran Joint Studio yang menampilkan karya mahasiswa dari tiga universitas, yaitu ITB, University of Melbourne, dan University of Stuttgart. Pameran dibuka secara langsung oleh Dekan University Melbourne, Prof. Julie Willis, setelah sambutan yang diberikan oleh Sekretaris Institut, Prof. Widjaja Martokusumo dan sambutan dalam bentuk video dari Prof. Astrid Ley dan Yassine Moustanjidi dari University of Stuttgart. Pameran ini berlangsung hingga 6 Maret 2020.

Karya-karya yang ditampilkan merupakan  hasil dari kegiatan joint studio yang diadakan pada bulan Oktober 2019 lalu. Kegiatan Joint studio kali ini berjudul re-inventing Cikapundung river, mengambil lokasi disekitar sungai cikapundung. 

Peserta dari tiga universitas tersebut bekerja sama dalam kelompok-kelompok kecil yang juga terdiri dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda yaitu Arsitektur Lanskap, Arsitektur, Rancang Kota, dan Perencanaan Wilayah Kota. Karya-karya ditampilkan dalam bentuk poster, booklet, dan video dokumentasi kegiatan, selain itu dilengkapi pula oleh video mapping pada maket topografi dan video udara kawasan sungai cikapundung

Berita Terkait