Program Shared Heritage Lab Batch 3, ITB dan TU Delft

Shared Heritage Lab adalah program kerjasama internasional berupa joint graduation project, yang setara dengan proyek tesis magister, antara Program Studi Magister Arsitektur, Magister Rancang Kota dan Magister Arsitektur Lanskap, Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan ITB dengan Faculty of Architecture and Built Environment, Delft University of Technnology (BK, TU-Delft). Tema Shared Heritage Batch 3 terkait konservasi lingkungan cagar budaya di Indonesia dengan kasus studi kota lama Semarang dan Lasem, Jawa Tengah

Pada 8-14 Maret 2020, sebanyak 13 rombongan mahasiswa dibimbing oleh tiga dosen dari Arsitektur ITB: Prof. Widjaja Martokusumo, Dr. Eng Arief Sarwo Wibowo dan Aswin Indraprastha, Ph.D berangkat ke Delft untuk melaksanakan mini-seminar, diskusi bersama para mentor dan juga bersama rekan-rekan mahasiswa TU Delft yang mengambil topik tesis di kota lama Semarang dan Lasem.

Selain kegiatan tersebut, rombongan dari ITB juga bertemu dan berdiskusi dengan tim dari Design Informatics-TU Delft pimpinan Prof.dr.ir. Sevil Sariyildiz untuk membahas peluang-peluang kerjasama di masa mendatang, serta membahas kelanjutan dari program Shared Heritage dengan pihak TU Delft dan Cultural Heritage Agency, Netherlands (RCE).

Berita Terkait